Mobil Ahok Nyaris Diamuk Massa, Dua Polisi Terluka

Agregasi Sindonews.com, · Jum'at 24 Juni 2016 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 24 338 1423752 polisi-mobil-ahok-nyaris-diamuk-massa-dua-polisi-terluka-q8pjmOwyXU.jpg Suasana di Penjaringan saat warga menolak kehadiran Ahok (Okezone)

JAKARTA – Bentrok antara warga Penjaringan dan petugas Polres Jakarta Utara membuat dua anggota polisi menderita luka. Bentrok ini dipicu warga yang menolak kedatangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat akan meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Boly Tifaona mengatakan, bentrokan terjadi karena kepolisian telah mengelabui masyarakat dengan menipu jalur masuk-keluar Ahok.

"Warga semakin kesal dengan kami karena terus menerus kami hadang. Wajar, karena sudah tugas kami melindungi beliau (Ahok)," jelas Bolly kepada wartawan, Kamis (23/6/2016). 

(Baca: Ricuh, Demo Tolak Ahok Diwarnai Lempar Batu dan Gas Air Mata)

Bolly mengakui mobil yang ditumpangi Ahok nyaris diamuk massa. Namun karena ketatnya penjagaan, membuat aksi anarkis berhasil dicegah.

Akibat kejadian ini, dua orang petugas terluka, yakni Kanit Reskrim Polsek Penjaringan dan Kasie Propam Polres Jakut setelah menerima lemparan batu dari massa. Keduanya terluka di bagian dahi.

Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Prabowo Soenirman menyayangkan kejadian ini. Menurutnya, kejadian itu tak lepas dari tutur kata hingga sikap Ahok yang arogan.

Prabowo menyarankan kepada Ahok agar menjaga tutur katanya. Segala sikap yang menganggu kondusifitas harus dihilangkan demi hubungan baik dengan masyarakat. (fzy)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini