Diusir Warga saat Resmikan RPTRA, Ini Kata Ahok

Regina Fiardini, Okezone · Jum'at 24 Juni 2016 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 24 338 1424008 diusir-warga-saat-resmikan-rptra-ini-kata-ahok-dTaPUjc6FF.jpg Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Antara)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), diusir oleh warga saat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Penjaringan, Jakarta Utara.

Ia mengaku, massa yang melakukan pengusiran kemarin adalah orang yang sama saat ia hendak meresmikan RPTRA di Cengkareng, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

"Saya kira ini orang yang sama yang sudah coba-coba sejak di Cengkareng. Orang yang sama namakan masyarakat Cengkareng Utara," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016).

(Baca Juga : Mobil Ahok Nyaris Diamuk Massa, Dua Polisi Terluka)

Saat hendak meresmikan RPTRA di Cengkareng, ia juga mendapat penolakan. Namun, peresmian itu akhirnya batal karena ia harus menemani Presiden Indonesia Joko Widodo. Alhasil, peresmian RPTRA tersebut ia serahkan ke Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat.

Sejak saat itu, massa tersebut mengatakan bahwa Ahok tak perlu datang untuk meresmikan RPTRA karena lebih baik diresmikan oleh Djarot.

"Sejak itulah mereka ngomong. ‘Pokoknya kalau Ahok mau resmikan mana pun enggak boleh, kecuali wakil’. Memangnya siapa lu?" serunya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini