Dilarang Resmikan RPTRA, Ahok: Siapa Lu?

Regina Fiardini, Okezone · Jum'at 24 Juni 2016 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 24 338 1424013 dilarang-resmikan-rptra-ahok-siapa-lu-LfmSCaJYfn.jpg Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ternyata sering mendapat penolakan untuk meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Namun, ia tetap ngotot ingin melakukan peresmian

"Mereka (massa) ngomong, pokoknya kalau Ahok mau resmikan mana pun enggak boleh, kecuali wakil. Memangnya siapa lu? Gitu kan," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Tak hanya massa, Wali Kota Jakarta Utara juga sudah memperingatkan Ahok untuk tidak meresmikan RPTRA di Penjaringan Indah, Jakarta Utara. Namun, ternyata Ahok menolak imbauan wali kota.

"Nah, ini juga sama. Usulan dari wali kota semuanya bilang lebih baik Bapak enggak usah datang resmiin RPTRA, terus yang tanda tangan siapa? Wali kota bilang saya. Saya bilang saya, ya saya. Dia bilang ada massa. Massa darimana? ‘Ya enggak tahu, ngaku-nya ormas (Jakarta) Utara segala macem gitu kan', Ya sudah ada berapa? Ditutup semua jalan," papar Ahok.

(Baca Juga : Diusir Warga saat Resmikan RPTRA, Ini Kata Ahok)

Mendengar adanya massa yang bahkan sampai menutup jalan, Ahok merasa tak gentar. Terlebih ia sudah ketinggalan rombongan karena harus datang ke Kantor Hanura terlebih dulu.

"Di tengah jalan saya kebetulan dari Hanura kemarin agak terlambat, disarankan enggak boleh datang. Ya saya bilang 'tanya polisinya masa kalau ada massa enggak boleh datang. Memangnya negara ini diatur oleh massa? Mau cara preman apa negara ini?' Ya saya tetap datang, polisi tanggung jawab dong," ketusnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini