Diduga Provokator Demo Tolak Ahok, Polisi Tangkap Tiga Orang

Salsabila Qurrataa'yun, Okezone · Jum'at 24 Juni 2016 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 24 338 1424741 diduga-provokator-demo-tolak-ahok-polisi-tangkap-tiga-orang-hiBxWrud4V.jpg foto: Dok Okezone

JAKARTA - Aparat kepolisian telah menangkap tiga orang yang diduga provokator dalam kasus bentrok warga Penjaringan, Jakarta Utara karena menolak kedatangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, pihaknya telah mengamankan tiga orang yang diduga sebagai provokator pada aksi tersebut.

"Kasus di Penjaringan kemarin telah kita melihat rekaman video dan kita tetapkan tiga orang sebagai provokator. Kini mereka telah diamankan pihak kepolisian," kata Awi kepada wartawan, Jumat (24/6/2016).

(Baca juga: Ricuh, Demo Tolak Ahok Diwarnai Lempar Batu dan Gas Air Mata)

Kendati demikian, Awi menegaskan akan terus mengusut kasus ini dan masih mencari pelaku lainnya yang diduga terlibat.

"Kita masih mendalami dan yang lain masih diburu oleh Polres Jakarta Utara," tuturnya.

Sebelumnya, warga Penjaringan menolak kedatangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hingga berujung ricuh. Ahok diketahui hadir dalam acara peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Penjaringan Indah. Ratusan demonstran yang gagal menghadang Ahok, baik pada saat masuk maupun keluar, mengamuk pada petugas keamanan. Bahkan, warga melempari petugas dengan batu.(wal)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini