'Hijrah' ke Pedalaman, Lasro Marbun Tinggalkan Anak dan Istri

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 26 Juni 2016 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 26 338 1425393 hijrah-ke-pedalaman-lasro-marbun-tinggalkan-anak-dan-istri-hOwdrNeWfR.jpg Lasro Marbun (foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan Kepala Inspektorat DKI Lasro Marbun telah hengkang dari pemerintahan Ibu Kota dan berlabuh ke pedalaman, tepatnya di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara sebagai wadah barunya untuk berkarir sebagai pejabat PNS eselon II.

Lasro menjelaskan, keputusannya untuk "hijrah" ke Humbahas harus meninggalkan anak dan istri yang masih tinggal di Jakarta.

"Kalau mengenai kepindahan itu saya dipekerjakan di sini. Saya di sini enggak sama keluarga dan merantau, isteri saya bekerja dan anak saya sedang kuliah di Universitas Indonesia (UI)," kata Lasro saat berbincang dengan Okezone, Minggu (26/6/2016).

Lasro mengaku, akan mengikuti seleksi guna mendapat tempat untuk berkarier di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Humbahas. Ia berharap, nantinya Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dapat menempatkannya di SKPD sesuai kompetensi yang pernah dijalani di Pemprov DKI.

"Belum tahu (akan ditempatkan dimana) dan akan ikut menurut seleksi untuk ditempatkan dimana sama pak bupati. Nantinya, sesuai hemat beliau dan sesuai dengan pengalaman saya, tentu ditentukan dengan kebutuhan Pemkab Humbahas saya nanti dimana," lanjutnya.

"Ya kalau itu (harapannya) sesuai dengan kompetensi saya dan track record serta kebutuhan Humbahas juga," ujar Lasro menambahkan.

Lasro menerangkan, kepindahan dirinya ke Pemkab Humabahas guna membangun Indonesia melalui kampung halamannya yang baru saja dimekarkan oleh Pemprov Sumatera Utara. "Saya selalu begitu, kalau di Jakarta membangun Indonesia melalui Jakarta. Sekarang membangun Indonesia melalui karya nyata di Humbang Hasudutan," terangnya.

Ia menambahkan, bahwa dirinya memimipikan Indonesia yang maju hingga ke daerah. Selain itu, lanjutnya, kepindahan dirinya untuk menikmati hari tuanya di kampung halaman tercinta.

"Seperti sekarang ini saya lagi di sawah dan sambil bertani juga di sini," tutup mantan Kepala Dinas Pendidikan DKI itu.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini