Jika Pendemo Ahok Tak Dibebaskan, AMJU Tempuh Jalur Hukum

Putera Negara, Okezone · Senin 27 Juni 2016 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 338 1426400 jika-pendemo-ahok-tak-dibebaskan-amju-tempuh-jalur-hukum-j0xxRf1s8U.jpg Warga dari AMJU saat berunjuk rasa di depan Mapolres Metro Jakarta Utara (Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) menegaskan akan menempuh jalur hukum jika kedua rekannya, Izpan Rahman dan Mutadi, tidak segera dibebaskan Polres Metro Jakarta Utara. Kedua pemuda itu dijadikan tersangka usai demo ricuh menolak kedatangan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Penjaringan.

"Kita akan mengupayakan jalur hukum, jika kawan kami tidak dibebaskan," kata kordinator aksi AMJU, Jamran di Mapolres Jakarta Utara, Senin (27/6/2016).

Ia mengatakan, saat demo pada Kamis 23 Juni 2016 tersebut, ada juga masyarakat Jakarta Utara yang menjadi korban kekerasan polisi. Salah satunya adalah warga bernama Herman yang diduga jadi korban penganiayaan polisi saat demo itu.

"Kalau dikenakan Pasal 351 (KUHP) tentang Penganiayaan, kita juga dikeroyok kok, tapi kenapa kita yang jadi korban penangkapan. Herman robek dibibirnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Atmajaya Jakarta Utara. Namun saat ini kondisinya sudah baikan," pungkasnya.

(Baca juga: Polisi Tetapkan Dua Tersangka Terkait Demo Tolak Ahok)

Sebelumnya puluhan orang dari AMJU menyambangi Polres Metro Jakarta Utara, meminta pembebasan dua rekannya yang ditahan polisi usai demo menolak Ahok yang saat itu ingin meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Penjaringan, Jakarta Utara.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini