Ratna Sarumpaet: Ahok Harusnya Tahu Diri

Putera Negara, Okezone · Senin 27 Juni 2016 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 338 1426480 ratna-sarumpaet-ahok-harusnya-tahu-diri-ADX6UqEyyD.jpg Ratna Sarumpaet (Okezone)

JAKARTA - Aktivis sosial, Ratna Sarumpaet bersama warga lainnya menyambangi Polres Metro Jakarta Utara untuk meminta pembebasan dua tersangka kericuhan saat demo menolak kedatangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Penjaringan.

Ratna menilai, kericuhan yang terjadi saat demo pada Kamis 23 Juni 2016 itu akibat arogannya kepemimpinannya Ahok, sehingga warga bentrok dengan aparat negara. "Ahok harus tahu diri, karena jadi benturan dengan polisi seperti ini kan," katanya, Senin (27/6/2016).

Ia mengatakan hasil pertemuannya dengan Kapolres Jakarta Utara tadi, bahwa polisi masih tetap belum bersedia membebaskan kedua tersangka kerena polisi mengklaim sudah cukup bukti untuk menjerat keduanya.

"Kapolres keukeuh ada cukup bukti kuat ada tindakan kekerasan," sambungnya.

Polisi sendiri enggan merincikan soal alat bukti itu karena pertemuan itu bukan gelar perkara.

(Baca juga: Massa Geruduk Mapolres Jakut, Minta Dua Pendemo Ahok Dibebaskan)

"Katanya sampai naik meloncati barikade. Bukan bedah perkara jadi tak bisa ditunjukkin. Aku juga tak sembarangan kasih keputusan, untuk saat ini tidak bisa kata Kapolres," terangnya.

"Tapi kita terus berusaha untuk bebaskan kawan kita itu. Ya minimal ditangguhkanlah, "pungkasnya.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini