Polisi Amankan Lima Pelaku Penyekapan Seorang Pengusaha

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 29 Juni 2016 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 338 1428543 polisi-amankan-lima-pelaku-penyekapan-seorang-pengusaha-Gks7oTsyDy.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA – Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan lima orang yang diduga melakukan penyekapan terhadap seorang pengusaha bernama Dicky Kurniawan (46) di sebuah ruko kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Selasa, 28 Juni 2016, malam.

Dari kelima orang yang diamankan, seorang wanita bernama Ferisa Amalia Amry (33) diduga sebagai otak penyekapan tersebut. Selain itu, terdapat salah seorang oknum TNI berinisial DF (28) yang ikut diamankan.

‎"Iya, ada perempuan itu didatanya, itu otak pelakunya, baru pelimpahan. Saya juga belum ketemu sama pelakunya, masih didalami," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Eko Hadi Santoso saat dihubungi, Rabu (29/6/2016).

Sementara itu, satu pelaku adalah Warga Negara Jamaika bernama Pieter, sedangkan dua pelaku lainnya adalah seorang pria suruhan yakni, Bayu Apri Hastia, dan Said Farhan.

Diduga penyekapan seorang pengusaha tersebut dilatar belakangi oleh masalah hutang piutang, di mana para pelaku sempat meminta tebusan kepada keluarga korban sebesar Rp160 juta.

"Tindakan kepolisian saat ini masih mengamankan terhadap yang diduga lima orang sudah diamanin, yang amanin Pancoran, karena ada oknum TNI ditangani polres," tandas Eko Hadi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini