Diduga Kurang Fokus, Moge Nyelonong Masuk Tol Ciawi

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 07 Juli 2016 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 07 338 1433675 diduga-kurang-fokus-moge-nyelonong-masuk-tol-ciawi-Gi8QIylkpD.jpg Polisi meminta pengendara motor gede untuk keluar dari Tol Ciawi (Putra RA/Okezone)

BOGOR - Hari kedua Idul Fitri 1437 Hijriah, Jalur Puncak sempat diwarnai insiden unik. Pengendara motor gede (moge) nyelonong masuk ke jalur Tol Ciawi di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kejadiannya terjadi sekira pukul 11.00 WIB di mana Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor tengah memberlakukan sistem dua arah di Jalur Puncak.

Tiba-tiba dari arah Puncak muncul motor gede bernomor polisi B 5696 NM yang dikendarai seorang pria dan memboncengi perempuan. Moge itu langsung masuk ke jalur menuju pintu Tol Ciawi.

Melihat ada moge masuk, petugas Satlantas Polres Bogor yang berjaga langsung berteriak dan memintanya untuk putar balik. Tanpa bicara, sang pengendara moge kemudian dengan tenang langsung ‘balik kanan’ dan melajutkan perjalanannya melalui jalur umum menuju Simpang Ciawi, Bogor.

Menurut Wakapolres Bogor, Kompol Dian Setiawan pengendara motor gede itu tidak sengaja menerobos masuk ke jalur menuju pintu Tol Ciawi.

"Saya rasa pengendaranya kurang fokus jadi nyelong masuk ke jalur tol. Biasanya juga banyak motor yang dari arah Puncak masuk ke jalur itu," ujar Dian, Kamis (7/7/2016).

Karena banyak insiden salah masuk, Dian berjanji, ke depan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan agar menambah dan memasang rambu jalan yang lebih besar untuk sepeda motor di Simpang Gadog.

"Kalau rambu itu urusan Dishub, nanti saya akan koordinasi untuk menambah rambu pemberitahuan untuk sepeda motor dan memasang yang lebih besar lagi," tandasnya.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini