Pasca-Lebaran, Car Free Day Jakarta Kembali Ramai

Badriyanto, Okezone · Minggu 24 Juli 2016 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 24 338 1445388 pasca-lebaran-car-free-day-jakarta-kembali-ramai-FoHYpkDbaY.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Pekan ketiga pasca-libur Lebaran, Bundaran Hotel Indonesia (HI) kembali ramai dikunjungi warga Jakarta untuk menikmati hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD). Mereka melakukan aktifitas olahraga seperti lari pagi dan bersepeda.

"Hari ini lumayan rame, dibandingkan minggu-minggu sebelumnya. Ini malah lebih rame, mungkin karena habis libur panjang," ujar Prio Sasongko Petugas Dinas Perhubungan di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/7/2016).

Pantauan Okezone, selain dikunjungi oleh warga Jakarta, terlihat juga warga negara asing yang sedang berjalan santai melewati Bundaran HI. Mereka tampak menikmati CFD sambil melihat pemandangan sekitar.

Sekadar diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sempat tidak memberlakukan CFD untuk ruas Jalan Sudirman-Thamrin, saat menjelang dan pasca-libur Idul Fitri karena sedang berlangsung pengamanan arus mudik dan arus balik.

Kebijakan itu merujuk pada Peraturan Gubernur Nomor 12 tahun 2016 tentang CFD/HBKB Pasal 5 poin 1 bahwa CFD dapat dibatalkan jika berbarengan dengan kegiatan yang bersifat khusus baik nasional maupun internasional.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini