Rekonstruksi Kasus Mayat Dalam Kardus, Pelaku Peragakan 55 Adegan

Taufik Fajar, Okezone · Selasa 26 Juli 2016 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 338 1447253 rekonstruksi-kasus-mayat-dalam-kardus-pelaku-peragakan-55-adegan-p6A4C4P5Hn.png Penemuan Mayat Wanita Dalam Kardus (Foto: Taufik Fajar)

JAKARTA – Polisi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Farah Hikmah (24), perempuan yang ditemukan tewas dalam kardus di kolong Jalan Tol JORR Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Sebanyak 55 adegan rekonstruksi diperagakan tersangka Celvin Soepargo (52).

Kapolsek Penjaringan Kompol Bismo Teguh mengatakan, reka ulang kasus mayat dalam kardus terdapat 55 adegan. Sampai saat ini masih belum selesai karena rekonstruksi dilakukan di tiga tempat, yaitu apartemen, sungai, dan kolong tol.

"Kami melakukan 30 adegan rekonstruksi di lokasi apartemen pelaku Celvin Soepargo (52). Sedangkan 25 adegan rekonstruksi yang lain di Sungai Gunung Sahari tempat pembuangan barang bukti dari korban dan kolong Tol Pantai Indah Kapuk tempat dibuangnya mayat oleh pelaku," kata Bismo.

(Baca: Reka Ulang Pembunuhan Farah, Polisi Turunkan 30 Personel)

Rekonstruksi, kata Bismo, dilakukan untuk mengungkap secara jelas peristiwa pembunuhan tersebut sebelum akhirnya berkas perkara dilimpahkan ke kejaksaan.

Seperti diketahui, mayat Farah ditemukan tewas dalam kardus di kolong Jalan Tol JORR Pantai Indah Kapuk pada Selasa 12 Juli 2016. Kemudian, polisi menangkap pelaku Celvin Soepargo di Apartemen Mediterania Ancol, Jakarta Utara.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini