Petugas Temukan Mayat Dalam Kardus saat Patroli Jalan Kaki

Taufik Fajar, Okezone · Selasa 26 Juli 2016 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 338 1447394 petugas-temukan-mayat-dalam-kardus-saat-patroli-jalan-kaki-l046bfZQVj.png Penemuan Mayat Wanita Dalam Kardus (Foto: Taufik Fajar)

JAKARTA - Amirudin (33), salah seorang petugas Tol Jorr Lingkar Luar menjadi saksi yang pertama kali menemukan mayat Farah Hikmah (24) di kolong Tol Jorr Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada Selasa 12 Juli 2016.

Ia mengatakan, awal mula menemukan kotak tersebut sedang melakukan kontrol berjalan kaki. Kemudian menemukan sebuah kotak besar seperti kardus yang dibungkus dengan kantong plastik dan seprai kasur.

"Saya mulai curiga dengan kotak tersebut. Karena bentuknya bukan seperti sampah. Kotak terikat rapih seperti bukan sampah," kata Amirudin di kolong Tol Jorr PIK, Jakarta Utara, Selasa (26/7/2016).

Menurut Amirudin, saat menemukan kotak tercium bau tak sedap. Ia pun langsung melapor ke pimpinannya. "Di suruh buka dengan pimpinan saya, kemudian di buka ikatan talinya serta bungkusan tersebut dan kotak itu mengeluarkan darah," katanya.

(Baca: Ini Penyebab Tewasnya Farah 'Mayat Dalam Kardus' di Tangan Celvin)

Lantaran tidak berani membuka sepenuhnya, Amirudin kemudian melaporkan ke Polsek Penjaringan.

"Lalu membuka bersama dengan polisi di Penjaringan dan terlihat sudah mayat perempuan bernama Farah Hikmah (24) dengan keadaan badan meringkuk. Di situ juga mayat tersebut pakai baju berwarna pink dengan blazer warna hitam dan celana warna krem," ujar Amirudin.

Ia menambahkan, sebelumnya sudah sering menemukan mayat saat bertugas. "Penemuan mayat sudah sering lihat, tapi paling sering kita melihat gembel yang mati karena sakit. Jadi, yang keadaan mati seperti ini baru sekali saya lihat," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini