Tolak Dirazia, Ratusan Driver Taksi Online Gelar Demo

Badriyanto, Okezone · Rabu 03 Agustus 2016 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 03 338 1453762 tolak-dirazia-ratusan-driver-taksi-online-gelar-demo-0qV2CrnSzC.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Puluhan driver transportasi berbasis aplikasi online yang menamakan diri Komunitas Pengemudi Online menggelar demonstrasi di Parkiran MGK Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mereka menolak Peraturan Menteri (Permen/PM) Perhubungan Nomor 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek.

Tak hanya itu, koordinator lapangan (korlap) massa aksi, Winner, menolak razia yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) karena permenhub baru akan diberlakukan pada 1 Oktober 2016, sehingga mereka menganggap razia yang dilakukan Dishub tanpa dasar.

(Baca: Pagi Ini, Ribuan Sopir Taksi Online Demo di MGK Kemayoran)

"Permen itu berlakunya masih 1 Oktober, tapi Dishub sudah melakukan razia, itu kan tanpa dasar," jelasnya di Jakarta Pusat, Rabu (03/8/2016).

Winner mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus gelar aksi apabila pemerintah tidak mengindahkan tuntutannya tersebut. Dia akan mengoordinasi seluruh rekan-rekan driver taksi online untuk menggelar aksi besar-besaran.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini