Kemenhub Janji Mengakomodasi Permintaan Driver Taksi Online

Badriyanto, Okezone · Rabu 03 Agustus 2016 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 03 338 1453837 kemenhub-janji-mengakomodasi-permintaan-driver-taksi-online-SiQD439zTR.jpg Demo Taksi Online di Kemayoran (foto: Badriyanto/Okezone)

JAKARTA - Direktur Angkutan dan Multimoda Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Cucu Mulyana, berjanji akan mengakomodasi tuntutan para driver taksi berbasis aplikasi online.

Hal itu disampaikan usai menemui koordinator massa aksi di Kemayoran, Jakarta Pusat. Cucu juga meminta komunitas driver tersebut menunjuk perwakilannya untuk membicarakan tindak lanjut dari tuntutan itu.

"Teman-teman dari driver taksi online sudah menyampaikan tadi informasi substansi yang ia ingin usulkan untuk diakomodasi. Kita juga meminta kepada komunitas taksi online untuk menunjuk perwakilan manakala jika ada hal-hal yang harus kita bicarakan langsung didiskusikan," ungkap Cucu di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (03/8/2016).

(Baca: Tolak Dirazia, Ratusan Driver Taksi Online Gelar Demo)

Sementara terkait razia yang menjadi salah satu tuntutan driver taksi online, Cucu berjanji akan membicarakan dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

"Nanti kita akan bicarakan denga Dishub DKI Jakarta, yang pasti kita akan melakukan yang terbaik untuk semuanya," tambah Cucu.

Sementara Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko, yang juga hadir di lokasi aksi, berharap semua driver taksi online memenuhi persyaratan sesuai peraturan yang berlaku.

Ia mengatakan, Dishub DKI juga telah melakukan sosialisasi dan pelayanan uji KIR dengan mudah.

"Harapannya bisa memenuhi persyaratan yang berlaku. Kendalanya adalah banyak yang bergabung secara pribadi. Tahapan lanjut dari sosialisasi, Balai Uji KIR di Ujung Menteng dan Cilincing, pengujian bisa share ke yang lain bisa aktif ke tiga antrean langsung," jelas Sigit.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini