nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penangkapan 31 WNA di Jakbar karena Ada Laporan dari Interpol

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2016 14:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 05 338 1455891 penangkapan-31-wna-di-jakbar-karena-ada-laporan-dari-interpol-qcbatUFZww.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA – Jajaran Polda Metro Jaya telah berhasil menangkap 31 Warga Negara Asing (WNA) di kawasan Green Garden Blok M3 Nomer 25 Kedoya, kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan pada pukul 18.00 WIB. Mereka ditangkap di beberapa tempat, lantaran diduga sebagai WNA yang melakukan ‎penipuan dengan cara cyber crime di negaranya.

"TKP Green Garden blok M Nomer lima itu ditangkap ada 28 WNA. 18 warga China, 10 warga Taiwan. Kemudian yang di TKP kedua, di Apartemen Taman Anggrek Tower 8 itu ada tiga WNA asal Taiwan‎," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Ia menambahkan bahwa penangkapan bermula karena adanya informasi yang diberikan oleh Interpol. Seterusnya, polisi merespons laporan tersebut dan melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

"‎Ini berkat adanya laporan dari Interpol kemudian anggota kami dari Subdit Ranmor dari Jatanras melakukan penyelidikan, ternyata betul di sana terjadi. Kita duga terjadi tindak pidana internasional dengan modus penipuan menggunakan cyber crime," jelas Awi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini