nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

31 WNA Lakukan Cyber Crime, Kapolda: Faktor Budaya Juga Berpengaruh

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2016 15:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 05 338 1455968 31-wna-lakukan-cyber-crime-kapolda-faktor-budaya-juga-berpengaruh-v70gGgI402.jpg Ilustrasi

JAKARTA - ‎Sebanyak 31 warga negara asing (WNA) asal China dan Taiwan ditangkap di berbagai lokasi di Jakarta karena melakukan cyber crime dengan menipu dan memeras warga negaranya sendiri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto‎ mengatakan, banyaknya aksi cyber crime yang dilakukan WNA di Indonesia karena banyak faktor. Salah satunya, faktor budaya para WNA itu sendiri.

"Banyak faktor yang memang sementara ini dan banyak problem karena dia berada di sini. Ya bisa dukungannya kurang dan melakukan pelanggaran hukum di negara lain. Faktor budaya juga memengaruhi juga," kata Moechgiyarto‎ di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Polda Metro telah berkoordinasi dan menyerahkan para WNA ke pihak Kantor Imigrasi. Selanjutnya, mereka tengah melakukan pengembangan terhadap kasus penipuan ini.

"Sementara ini belum ada kaitannya dengan motif yang mereka lakukan itu. Ya sekadar seperti yang saya katakan tadi, masih akan dikembangkan," tegasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini