Share

Acungkan Pistol, Wakapolsek "Koboi" Kemayoran Siap Jalani Sidang Disiplin

Regina Fiardini, Okezone · Selasa 09 Agustus 2016 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 09 338 1458733 acungkan-pistol-wakapolsek-koboi-kemayoran-akan-jalani-sidang-disiplin-a0NhGPC1EW.jpg Wakapolsek Kemayoran saat dibopong petugas provos ketika dalam keadaan mabuk (foto: istimewa)

JAKARTA - Akibat perbuatannya mabuk-mabukan dan mengacungkan pistol ke arah warga, Wakapolsek "Koboi" Kemayoran, AKP Jamal Alkatiri bersiap terkena hukuman. Polisi berpangkat perwira menengah itu akan menjalani sidang disiplin untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, setelah sempat menjalani pemeriksaan di Propam Polres Jakarta Pusat, pagi tadi yang bersangkutan sudah mengikuti apel di wilayah hukumnya dan menyesali perbuatannya. (Baca juga: Wakapolsek "Koboi" Kemayoran Terancam Dipecat)

"Tadi pagi dia sudah ikut apel, dia sudah sadar dan siap menerima hukuman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di ruangannya, Selasa (9/8/2016).

Saat disinggung soal alasan kenapa ia mabuk-mabukan, Awi mengaku hal itu dikarenakan adanya persoalan keluarga.

"Dari hasil pemeriksaan Propam, yang bersangkutan memang mabuk karena ada permasalahan keluarga. Dan memang penyakit lama," ujarnya.

Akibat perbuatannya, pria berpangkat perwira menengah itu harus menanggung perbuatannya. Adapun hukuman yang akan diberikan Jamal nantinya akan tertuang dalam sidang disiplin.

"Kalau soal hukuman nanti di sidang disiplin. Apakah diberi hukuman ringan atau berat nanti akan dijelaskan disana," tukasnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini