Wakapolsek "Koboi" Kemayoran Dipastikan Mendapat Sanksi Tegas

Putera Negara, Okezone · Selasa 09 Agustus 2016 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 09 338 1458874 wakapolsek-koboi-kemayoran-dipastikan-mendapat-sanksi-tegas-vBuGIB27Aq.jpg Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri (foto: Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Kapolsek Kemayoran Kompol Adri Desas Furyanto, mengatakan Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri yang bertindak seperti koboi akan terkena sanksi tegas.

"Demosi itu seperti mutasi. sanksi bisa penahanan hak untuk sekolah, hak penundaan kenaikan jabatan. Teguran tertulis bisa. Penahanan di tempat khusus bisa," kata Adri saat ditemui di Pengadilan Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2016).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh anggotanya itu telah mencoreng nama baik kepolisian sehingga harus mendapatkan sanksi yang tegas agar tak mengulanginya kembali.

(Baca: Usai Mabuk-mabukan, Ruang Kerja Wakapolsek Kemayoran Kosong)

Selain itu, hari ini Jamal sendiri sudah mengikuti apel pagi yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kemayoran. Akan tetapi masih mendapatkan pembinaan dan pengawasan.

Adri juga menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan rapat internal dengan Pokres Metro Jakarta Pusat, untuk membahas hukuman yang akan diberikan kepada Jamal.

"Kalau persidangannya masih nunggu di Polres Jakarta Pusat dan itu bersifat internal," tutupnya

Sebelumnya, Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri ramai diperbincangkan lantaran mabuk dan tertidur di depan toko aksesoris di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur. Tak hanya itu, dia juga melakukan aksi koboi dengan mengacungkan senjata ke warga.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini