Tindakan Wakapolsek "Koboi" Kemayoran Coreng Citra Polri

Ferio Pristiawan Ekananda, Okezone · Selasa 09 Agustus 2016 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 09 338 1458879 tindakan-wakapolsek-koboi-kemayoran-coreng-citra-polri-TppdDRyWTX.jpg Ketua Presidium IPW Neta S Pane/Tengah (foto: Okezone)

JAKARTA - Kasus tindakan Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri yang mabuk dan menodongkan senjata api (senpi) mencoreng citra Polri dan sudah mempermalukan Polda Metro Jaya.

Menurut Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, Polri terutama Polda Metro harus terus mengingatkan jajarannya untuk bersikap baik kepada masyarakat, agar menjadi teladan.

"Tindakan tersebut menunjukkan seolah Polda Metro Jaya sudah salah memilih yang bersangkutan sebagai pimpinan kepolisian di tingkat bawah," ujarnya kepada Okezone, Selasa (9/8/2016).

(Baca: Wakapolsek "Koboi" Kemayoran Dipastikan Mendapat Sanksi Tegas)

Neta juga menyayangkan, muculnya kasus Wakapolsek "Koboi Kemayoran yang menambah deretan buruk sikap petugas polisi kepada masyarakat. Setelah sebelumnya ada polisi berpakaian dinas memukuli penjaga warnet yang tersebar luas di publik.

"Seolah menunjukkan kalangan kepolisian kita masih mengedepankan sikap brutalisme dan sangat jauh dari misi Polri yang harusnya mengayomi masyarakat," tutupnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini