Berlagak Koboi, Wakapolsek Kemayoran Menyesal

Putera Negara, Okezone · Selasa 09 Agustus 2016 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 09 338 1458905 berlagak-koboi-wakapolsek-kemayoran-menyesal-PwMTwAXjkS.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Akibat perbuatannya yang berlagak seperti koboi, Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri, merasa menyesal dan malu untuk muncul ke publik.

"Saya ketemu dia, saya tanya, kamu pasti malu ya? Katanya, malu dia. Karena pemberitaan media yang tersebar ke seluruh Indonesia. Sampai dia tak mau muncul ke muka umum," kata Kapolsek Kemayoran Kompol Adri Desas Furyanto saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2016).

Secara kinerja, Jamal dikenal sebagai polisi yang baik dan menjalankan tugasnya secara profesional. Namun dengan kejadian seperti itu telah merusak citranya tersebut.

Adri pun menyayangkan kelakuan bawahannya itu yang memakai atribut kepolisian saat mabuk-mabukkan di muka umum. Ia pun akan secara tegas menindak perbuatan indisipliner anggotanya itu.

"Demosi itu seperti mutasi. Sanksi bisa penahanan hak untuk sekolah, hak penundaan kenaikan jabatan, teguran tertulis bisa, penahanan ditempat khusus bisa," tutur Adri.

Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri ramai menjadi perbincangan karena tindakan mabuk-mabukannya yang berlagak seperti koboi di depan toko aksesoris kawasan Otista Raya, Jakarta Timur. Kabarnya, sepucuk senjata pun turut diacungkan Jamal kepada masyarakat sekitar.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini