Wakapolsek "Koboi" Kemayoran Dicopot dari Jabatannya

Putera Negara, Okezone · Selasa 09 Agustus 2016 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 09 338 1458995 wakapolsek-koboi-kemayoran-dicopot-dari-jabatannya-lYzmm4E0Pd.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat mencopot Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri, dari jabatannya sebagai orang nomor dua di Mapolsek Kemayoran. (Baca juga: Wakapolsek "Koboi" Kemayoran Minum Jamu Campur Anggur).

Hal tersebut lantaran perwira pertama ini melakukan tindakan indisipliner, yaitu mabuk-mabukan dan menodongkan senjata ke arah warga.

"Baru saja dicopot," ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Roma Hutajulu kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Sementara itu, Kapolsek Kemayoran Kompol Adri Desas Furyanto saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, menambahkan, bahwa kejadian ini dapat menjadi pelajaran yang berharga ke depannya.

"Semoga dengan sanksi yang seperti itu membuat dirinya jera dan tak terulang ke anggota lainnya," kata Adri.

Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri sendiri ramai menjadi perbincangan karena tindakan mabuk-mabukannya yang berlagak seperti koboi di depan toko aksesori di kawasan Otista Raya, Jakarta Timur. Kabarnya, sebuah senjata api pun turut diacungkan Jamal kepada masyarakat sekitar.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini