Wakapolsek "Koboi" Kemayoran Dikenal Tukang Mabuk

Regina Fiardini, Okezone · Selasa 09 Agustus 2016 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 09 338 1459141 wakapolsek-koboi-kemayoran-dikenal-tukang-mabuk-K4Lpq3NgB8.jpg Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri

JAKARTA - Kebiasaan mabuk-mabukan Wakapolsek Kemayoran, AKP Jamal Alkatiri, ternyata sudah diketahui. Namun di balik perbuatan negatif itu, sebenarnya ia memiliki sikap yang baik. Berkat sikap baik itulah Jamal diangkat menjadi Wakapolsek Kemayoran.

(Baca juga: Wakapolsek "Koboi" Kemayoran Dicopot dari Jabatannya).

"Dulu tukang mabuk, kemudian sama pimpinan diperbaiki dan memang membaik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada wartawan, Selasa (9/8/2016).

Kendati demikian, Awi mengatakan bahwa Jamal merupakan tipe perwira yang harus diawasi. Jika tidak, maka penyakit lamanya akan kambuh seperti yang terjadi kemarin di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Ini anggota model tipe-tipe yang harus diawasi. Kalau kita kendur pengawasannya, ya kumat lagi. Sudah bertahun-tahun membaik. Dia sebenarnya baik, tapi ya kumat. Kalau kumat mau gimana?" ujarnya.

Akibat perbuatan itu, hari ini ia dinonaktifkan dari jabatannya. Ruang kerjanya di Polsek Kemayoran pun sudah dibersihkan oleh petugas harian lepas (PHL). Alhasil, tidak ada lagi barang-barang milik perwira pertama di ruang kerjanya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini