Dicopot dari Wakapolsek Kemayoran, AKP Jamal Non-Jabatan

Putera Negara, Okezone · Selasa 09 Agustus 2016 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 09 338 1459294 dicopot-dari-wakapolsek-kemayoran-akp-jamal-non-jabatan-r1nHVZr0Wy.jpg AKP Jamal (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA - Kapolsek Kemayoran Kompol Adri Desas Furyanto mengatakan, saat ini mantan bawahannya, AKP Jamal Alkatiri tak diberi jabatan apa pun karena telah melakukan perbuatan indisipliner. AKP Jamal sebelumnya merupakan Wakapolsek Kemayoran.

"Risikonya dia karena telah melakukan indisipliner. Saat ini, dirinya non-jabatan," kata Adri saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2016).

Menurut Adri, Jamal harus kembali meniti kariernya dari bawah kembali. Bila nanti berprestasi dan tidak melakukan perbuatan yang sama, maka akan diberikan kembali posisi untuknya.

"Harus dari nol lagi seperti jadi staf gitu, kalau mau naik lagi harus berprestasi dan kerja dengan baik," katanya.

(Baca: Wakapolsek "Koboi" Kemayoran Dicopot dari Jabatannya)

Adri berharap, segera ada pengganti AKP Jamal untuk menjadi Wakapolsek Kemayoran. Adri belum mengetahui siapa dan kapan posisi orang nomor dua di Mapolsek Kemayoran itu akan diisi. Baginya, siapa pun yang diletakkan pada posisi itu harus siap untuk bekerjasama.

Seperti diketahui, AKP Jamal Alkatiri dicopot lantaran mabuk-mabukan dan berlagak seperti koboi di depan toko aksesori kawasan Otista Raya, Jakarta Timur. Kabarnya, sepucuk senjata turut diacungkan Jamal kepada masyarakat sekitar.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini