nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kurangnya Lapangan Kerja, Jadi Salah Satu Masalah Jakarta

Salsabila Qurrataa'yun, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2016 20:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 09 338 1459397 kurangnya-lapangan-kerja-jadi-salah-satu-masalah-jakarta-E2THTv2Yp8.jpg Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Menjelang pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang akan dilakukan serentak pada 2017 mendatang. Pasangan bakal calon berbondong-bondong turun ke masyarakat mendekatkan diri dengan lingkungan.

Hal tersebut juga dilakukan oleh calon gubernur DKI Sandiaga Salahudin Uno yang saat ini sedang melakukan pendekatan guna menyerap aspirasi masyarakat dalam permasalahan yang ada di Ibu Kota.

"Sekarang kita (Sandiaga Uno) sedang keliling kerumah-rumah warga. Menyerap aspirasi mereka. Terjun kelapangan, naik kendaraan umum, mencari tahu masalah apa yang ada di Jakarta," kata tim suskses Sandiaga, Radit Pratama dalam diskusi Redbons di Okezone, Selasa (9/8/2016).

Menurut Radit, pada saat Sandiaga melakukan blusukan ke rumah-rumah warga. Permasalahan yang ditemukan bukan hanya sekedar pembangunan tata kelola dan kemacetan. Tetapi, lanjutnya, kurangnya lapangan pekerjaan dan minimnya ekonomi masyarakat adalah pokok permasalahan di Ibu Kota.

"Fakta dilapangan permasalahannya itu ada pada kurangnya lapangan pekerjaan," ujarnya.

Oleh karena itu, Pengusaha muda ini akan membantu mengurangi permasalahan di Jakarta dengan membuka lapangan pekerjaan. Sehingga, kata Radit, tingkat kemiskinan di Ibu Kota menurun.

"Dulu Sandiaga memiliki pegawai hanya tiga. Sekarang ratusan. Makanya kita nanti akan membantu mencari lapangan pekerjaan," tukasnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini