Share

Semburan Lumpur Sengsarakan Warga Bekasi

Djamhari, Okezone · Kamis 11 Agustus 2016 04:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 11 338 1460582 semburan-lumpur-sengsarakan-warga-bekasi-gNThWHiK0Q.jpg Ilustrasi semburan lumpur. (Foto: Okezone)

BEKASI - Sejumlah warga di Kampung Kebon Kelapa, Desa Segaramakmur, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, dan sekitarnya berharap kasus semburan lumpur yang merusak rumah warga dan menggenangi jalan raya setempat tidak lagi terjadi.

Semburan lumpur yang disebabkan oleh proyek pengeboran pemasangan pipa gas PT Pertamina Gas (Pertagas), dianggap menyengsarakan warga.

“JIka dibilang menyengsarakan jelas, Mas, khususnya bagi warga yang rumahnya rusak dan juga menyemburkan lumpur dari lantainya. Dan terlepas dari mereka juga, ada sejumlah masyarakat lain yang biasa menggunakan jalan raya di lokasi pun merasakan dampak akibat lumpur menggenangi jalan tersebut,” jelas ketua RW 10, Diding saat dikonfimasi Okezone, Selasa (9/8/2016).

Menurut Diding, dampak genangan lumpur di jalan raya beberapa waktu lalu mengganggu wagra sekitar karena merusak akses jalan utama.

(Baca: Jalan Tarumajaya Sempat Direndam Lumpur 20 Cm, Puluhan Rumah Rusak)

“Semburan lumpur yang keluar dari dalam tanah menyebabkan genangan lumpur di jalan itu sempat tidak bisa dilintasi warga kemarin itu, artinya dampaknya luas tidak hanya warga sekitar di wilayah tersebut,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pascagenangan lumpur di jalan raya pun, banyak sepeda motor yang mengalami kecelakaan karena licinnya jalan. “Jadi setelah sempat tak bisa dilewati kendaraan, jalanan yang sempat tergenang lumpur pun sebabkan pengendara sepeda motor banyak yang jatuh karena sisa lumpur membuat jalan menjadi licin, pada Selasa kemarin,” katanya.

Sementara itu, keinginan warga agar kejadian ini tak terulang pun diungkapkan oleh Ketua RT 3/8, Juroh (55). “Dampak dari kejadian kemarin tercatat diwilayah kami ada sebanyak 25 rumah warga yang menjadi korban akibat pengeboran pipa gas tersebut. Dengan rincian antara lain, 15 rumah warga yang terkena lumpur dan 10 rumah mengalami keretakan pada lantai rumahnya,” ungkap Juroh. (day)

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini