Share

Polsek Koja Dalami Kasus BPJS Palsu

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 11 Agustus 2016 06:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 11 338 1460618 polsek-koja-dalami-kasus-bpjs-palsu-bdIAwUDRPV.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Kapolsek Koja Kompol Supriyanto mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki  kasus kartu Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) palsu yang digunakan untuk berobat di Puskesmas Koja, Jakarta Utara.

"Kita masih melakukan pendalaman terhadap kasus ini," singkat Supriyanto kepada Okezone saat dihubungi, Rabu (11/8/2016).

Supriyanto menambahkan, para korban tertipu lantaran terlalu percaya terhadap pelaku yang merupakan oknum dari mantan Ketua RT tersebut. Alhasil, terdapat puluhan warga yang menjadi korban penipuan kartu BPJS.

"Warga sudah terlalu percaya sama oknum mantan Ketua RT itu. Kami belum merinci berapa banyak korban tapi terdapat puluhan orang," jelasnya.

(Baca: Pembuat BPJS Palsu di Jakut Mantan Ketua RT)

Sekadar diketahui, peristiwa ini bermula saat pasangan suami istri bernama Suhanjoyo dan Isti Kumaesih ingin berobat di Puskesmas Koja. Keduanya lantas bertemu dengan Dr Anita Yuliasari dan diarahkan ke bagian registrasi BPJS untuk dilakukan idata sebelum berobat.

Namun, setelah dilakukan input data, nama yang bersangkutan tidak terdaftar di register BPJS. Sehingga, dokter itu langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Lurah Koja, Devika Romadi.

Kemudian keduanya yang akan berobat tersebut dipanggil oleh Lurah Koja dan ditanya membuat kartu BPJS dimana. Pasutri tersebut menjawab yang membuat kartu BPJS Ketua RT 08, berinisial DF yang sekarang tidak lagi menjabat. (day)

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini