Sandiaga Uno: Ahok Harus Cuti saat Kampanye!

Taufik Fajar, Okezone · Kamis 11 Agustus 2016 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 11 338 1461230 sandiaga-uno-ahok-harus-cuti-saat-kampanye-NhNbIsqOWz.jpg Sandiaga Uno (foto: Okezone)

JAKARTA - Calon Gubernur dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno, menyindir calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Sandiaga menyindir dengan keras, jika Ahok tak ambil cuti berarti main curang dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

"Saya perlu ingatkan pada Pak Gubernur dengan segala hormat bahwa banyak benturan kepentingan, kalau Beliau (Ahok) melanggar aturan," ujar Sandiaga saat berkunjung ke Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (11/8/2016).

Kengototan Ahok untuk tidak mengambil cuti kampanye dicurigai Sandiaga sebagai upaya menguntungkan diri sendiri. Bahkan, Sandiaga menuding Ahok menipu masyarakat dengan tak ambil cuti ia sudah memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan pribadinya.

"Kita bisa melihat banyak penyalahgunaan kekuasaan, seorang petahana sangat rentan dalam masa kampanye. Kita bisa bedakan enggak, dia (ahok) itu kampanye atau sedang menjalankan tugas? Kita kan enggak bisa bedain," ungkap Sandiaga.

"Sedangkan yang dia pakai adalah fasilitas milik negara," tambahnya.

Alasan Ahok yang ingin bekerja dan tak ingin kampanye, membuat Sandiaga geram. Ia menduga Ahok tak pernah percaya pada bawahannya dan semua orang di pemerintahan Ibu Kota, seolah hanya Ahok yang baik, jujur dan mampu bekerja dengan baik.

"Apakah semua birokrasi di Jakarta itu tak kompeten untuk menjalankan ini?" tanya Sandi.

Dikarenakan merasa ada ketidakadilan, Sandiaga bakal memperkarakan Ahok secara hukum. Ia mengatakan, telah menurunkan tim hukum untuk melakukan gugatan intervensi. Upaya ini, kata Sandiaga, untuk memastikan tak terjadi kecurangan dan penipuan oleh Ahok.

"Kita ingin memastikan agar tak ada wacana yang membuat rakyat sekali lagi tertipu. Bahwa penggunaan fasilitas negara itu dengan kacamata atau bingkai ingin melindungi APBD. APBD siapa? APBD buat siapa?" kata Sandiaga dengan suara yang lebih lantang.

Sandiaga mengultimatum Ahok. Ia bakal mempersoalkan keinginan Ahok yang tak mau cuti, dengan alasan ia tak perlu kampanye dan ingin hanya bekerja saja.

"Ini saya kasih pernyataan, saya tak setuju dengan yang seperti itu dan saya mulai melihat wacana hukum untuk menyetop kezaliman tersebut," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini