Tersangka Teror Bom Gereja Medan Diboyong Densus 88 ke Jakarta

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 06 September 2016 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 06 338 1482978 tersangka-teror-bom-gereja-medan-diboyong-densus-88-ke-jakarta-uxPi1WXwDw.JPG Umat Katolik kembali melakukan aktifitas ibadah setelah sempat diteror bom bunuh diri. Foto Antara

MEDAN - IAH (18), tersangka teror bom dan penyerangan di Gereja Katolik Stasi St. Yosep, Jalan dr Mansur, Medan pada Minggu 28 Agustus 2016 lalu, masih menjalani pemeriksaan oleh anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di Polresta Medan.

IAH yang kini masih berada di Medan rencananya akan diboyong ke Jakarta untuk mengikuti pemeriksaan lanjutan.

Kabar rencana pemindahan tersangka IAH ke Jakarta itu dibenarkan kuasa hukum tersangka, Rizal Sihombing, saat menjenguk IAH di Polresta Medan, Selasa (6/9/2016).

"Iya benar, besok rencananya,"ujar Rizal.

Rizal mengaku, dalam mengikuti pemeriksaan di Jakarta, tersangka IAH akan didampingi oleh kedua orangtuanya dan petugas dari Badan Perlindungan Anak dibawah Kementerian Hukum dan HAM (Bapas).

"Kami selaku kuasa hukum beserta keluarga berharap agar persidangan IAH nanti bisa dilakukan di Medan. Karena peristiwa dan saksi-saksi atas peristiwa itu ada di sini," tukasnya.

Sementara itu, terkait kondisi IAH, Rizal mengaku kondisi kliennya sudah kembali normal secara psikologis. Luka yang sempat dialami IAH di wajahnya juga sudah mulai sembuh.

"Kondisinya sudah membaik. Apalagi selama ini dia juga didampingi orangtuanya," pungkas dia.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini