Razia Pasar Pramuka, Polisi Temukan 10 Toko Jual Obat Kedaluwarsa

Badriyanto, Okezone · Rabu 07 September 2016 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 07 338 1483794 razia-pasar-pramuka-polisi-temukan-10-toko-jual-obat-kedaluwarsa-YSpjpv2U9p.jpg Razia (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA – Kanit Industri Perdagangan II Direskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Wahyu menuturkan bahwa pihaknya telah menemukan sejumlah obat yang kedaluwarsa dan tidak mengantongi izin dijual di Pasar Pramuka. Saat ini sudah ada 10 toko di sana yang diperiksa petugas.

"Razia di Pasar Pramuka dari hasil pemeriksaan secara random toko ditemukan ada obat-obat kedaluwarsa dan tidak ada izinnya, masih akan dihitung totalnya, diperiksa ada 10 toko," kata Wahyu di lokasi, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (7/9/2016).

Wahyu mengungkapkan belum bisa memberikan keterangan secara detail. Pihaknya akan melakukan pendalaman terlebih dahulu atas kasus obat kedaluwarsa yang baru saja ditemukan.

"Saat ini belum bisa kasih lebih jauh karena masih melakukan proses pendataan kita juga harus tahu. Indikasinya di toko obat kalau tidak dijual buat apa, kalau mau sisihkan dari sebelum kedaluwarsa dong jangan dijual," tambah Wahyu.

Kemudian, Wahyu mengimbau masyarakat agar selalu waspada saat membeli obat. Ia juga berjanji akan melakukan pemantauan terhadap para penjual obat-obatan lainnya.

"Kita patut waspada, ada juga yang tanggalnya sudah diganti, juga tahunnya, pemilik akan kita minta keterangan. Belum tahu jumlahnya jelasnya berapa," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini