BPOM Kembali Lacak Peredaran Obat Kedaluwarsa di Pasar Pramuka

Putera Negara, Okezone · Rabu 14 September 2016 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 14 338 1489121 bpom-kembali-lacak-peredaran-obat-kedaluwarsa-di-pasar-pramuka-zhXpHnVjPD.jpg BPOM Razia Pasar Pramuka (Foto: Putera Negara)
 

JAKARTA - ‎Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) kembali melakukan razia di Pasar Pramuka, Jakarta. Hal itu dilakukan lantaran maraknya perdagangan obat kedaluwarsa di pasar tersebut.

Pantauan Okezone di lokasi, razia digelar sekira pukul 15.00 WIB. Petugas BPOM memeriksa salah satu Apotek Rakyat Rezeki di Pasar Pramuka.

Petugas pun mengeluarkan puluhan kardus yang berisikan obat-obatan dari berbagai macam merek. Razia ini pun mendapatkan perhatian dari para pedagang ataupun masyarakat yang hanya sekadar ingin menyaksikan pemeriksaan yang dilakukan petugas.

Sebelumnya, kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sudah menetapkan satu orang lagi sebagai tersangka lantaran telah menjual obat kedaluwarsa di toko obat miliknya.

"Toko Aros Farma dengan pemilik berinisial HK sudah dijadikan tersangka," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Fadil Imran kepada wartawan, Jumat 9 September 2016. Kini, toko yang berada di Pasar Pramuka itu sudah ditutup aparat kepolisian. Sebab, dianggap tidak memiliki keahlian dalam mengedarkan obat.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini