Share

Gerindra Konfirmasi Anies-Sandiaga Maju di Pilgub DKI

Salsabila Qurrataa'yun, Okezone · Jum'at 23 September 2016 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 23 338 1497039 gerindra-konfirmasi-anies-sandiaga-maju-di-pilgub-dki-C254wAT84n.jpg Sandiaga Uno dan Anies Baswedan. (dok.Okezone)

 JAKARTA – Jadwal pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tinggal menghitung jam. Meski demikian koalisi partai Gerindra dan PKS belum mendeklarasikan pasangan calon yang akan mereka usung.

Namun Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengkonfirmasi bahwa Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sudah resmi dipilih untuk bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Ibu Kota.

"Anies-Sandi, ini mau siap-siap ke Jalan Kertanegara (kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto)," kata Dasco kepada Okezone, Jumat (23/9/2016).

Jika benar, hal ini tentu mengubah komposisi yang beredar selama ini, bahwa Sandiaga dicalonkan sebagai gubernur dan wakilnya adalah Anies Baswedan.

Komposisi ini juga dikuatkan dengan sebuah Surat Keputusan kedua partai. Dalam foto tersebut, tertulis Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tentang persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tentang pasangan calon yang dipilih di Pilgub DKI.

Selain itu, surat dari Gerindra yang merupakan form model B.1-KWK untuk parpol itu tinggal menunggu tanda tangan dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen PKS Mustafa Kamal.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini