Tak Berani Bilang Majikan, PRT Sekarat hingga Meninggal Dunia

Taufik Fajar, Okezone · Senin 26 September 2016 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 26 338 1498686 tak-berani-bilang-majikan-prt-sekarat-hingga-meninggal-dunia-BKEa5Ivxa8.jpg

JAKARTA – Mihan (19), seorang pembantu rumah tangga (PRT) yang bekerja di rumah Farid (44) di Koja, Jakara Utara, meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya. Mihan sungkan mengadu ke majikannya terkait penyakit yang dideritanya itu.

Kapolsek Koja Kompol Supriyanto mengatakan, pihaknya menerima laporan dari pemilik rumah bahwa pekerjanya meninggal karena menderita sakit. Berdasarkan penuturan Farid, korban menderita sakit dan enggan mengadu ke dirinya hingga meregang nyawa.

"Kami menduga korban meninggal ini karena menderita sakit tapi korban tidak mau bilang ke majikannya dia sakit. Korban ini pas kejadian tetap bekerja seperti biasa, korban pusing lalu terjatuh dan pingsan kemudian teman korban langsung membawa ke rumah sakit terdekat tapi korban sudah meninggal saat di perjalanan," ujar Supriyanto saat dihubungi Okezone, Senin (26/9/2016).

Meski demikian, jelas Supriyanto, pihaknya tetap akan menyelidiki meninggalnya Mihan tersebut. Dari pemeriksaan awal, lanjut dia, tak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Kami akan menyelidiki sebab kematian korban. Untuk sementara di tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan dan berdasarkan keterangan saksi korban meninggal karena sakit,” tukas dia.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini