Hingga Tengah Malam, Agustinus Masih Bertahan di Atas Tower Sutet

Dara Purnama, Okezone · Rabu 28 September 2016 01:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 338 1500323 hingga-tengah-malam-agustinus-masih-bertahan-di-atas-tower-sutet-mMi3UgXeOp.jpg Tower sutet di Jalan Kramat Bunder, Senen, Jakarta Pusat, yang dinaiki Agustinus (Ahmad/Okezone)

JAKARTA - Pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Agustinus, masih bertahan di atas tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (sutet) di Jalan Kramat Bunder, Senen, Jakarta Pusat. Polisi terus memantau perkembangannya.

"Iya, dia masih bertahan," kata Kapolsek Senen, Kompol Indra Tarigan kepada Okezone, Rabu (28/9/2016) dini hari.

Indra tidak mengetahui secara pasti kapan Agustinus akan turun dari sutet tersebut. "Entar kalau lapar turun sendiri," katanya.

Kendati demikian, aparat kepolisian tetap melakukan pemantauan terhadap Agustinus dari jauh. "Kita pantau dari jauh, kan kalau dikasih tahu ada polisi dia enggak mau turun. Tadi kita pantau dari jauh terus anggota reserse dan intel ditempatkan dekat situ. Saya masih mantau kok dari seberang," katanya.

Sebelumnya, Agustinus memanjat tower setinggi 30 meter sambil membentangkan spanduk bertuliskan "Eksekusi Oknum Hakim Mafia" dan "Hukum Oknum Dandim Ngada Sengaja Bunuh Anak Yatim".

Agustinus juga mempersiapkan bekal seperti nasi bungkus dan air kemasan selama dia berada di atas tower. Bahkan dia membawa gunting dan 600 mililiter bensin yang akan digunakan untuk mengusir petugas.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini