Agustinus Akan Turun dari Tower jika Dijemput Komnas HAM

Dara Purnama, Okezone · Rabu 28 September 2016 02:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 338 1500331 agustinus-akan-turun-dari-tower-jika-dijemput-komnas-ham-0XNES6HO2h.jpg Tower sutet di Jalan Kramat Bunder, Senen, Jakarta Pusat, yang dinaiki Agustinus (Ahmad/Okezone)

JAKARTA - Agustinus memberikan persyaratan kepada aparat kepolisian. Dia bersedia turun dari tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (sutet) di Jalan Kramat Bunder, Senen, Jakarta Pusat, dengan catatan Komnas HAM menjemputnya.

"Dia minta dijemput sama Komnas HAM," kata Kapolsek Senen, Kompol Indra Tarigan kepada Okezone, Rabu (28/9/2016) dini hari.

Indra menjelaskan bahwa Agustinus tidak sekali melakukan aksi memanjat tower sutet tersebut. Kali ini merupakan aksi ketiganya.

"Sebelumnya sudah dua kali dan tiga kali sama ini. Tadi alasannya mau ketemu Komnas HAM dan kita konfirmasi Komnas HAM juga sudah kapok, sudah dua kali didatangin dan Komnas HAM juga enggak mau datang ke tower ini," katanya.

Sebelumnya, Agustinus, pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT), memanjat tower setinggi 30 meter di kawasan Kramat Bunder pada, Selasa 27 September 2016 pagi. Ia naik ke tower sambil membentangkan spanduk yang bertuliskan "Eksekusi Oknum Hakim Mafia" dan "Hukum Oknum Dandim Ngada Sengaja Bunuh Anak Yatim".

Agustinus juga mempersiapkan bekal seperti nasi bungkus dan air kemasan selama dia berada di atas towew. Bahkan dia membawa gunting dan 600 mililiter bensiu yang akan digunakan untuk mengusir petugas. Aksi pria itu menyedot perhatian masyarakat sekitar.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini