Hingga Pagi Ini, Agustinus si Pemanjat Sutet Belum Turun

Dara Purnama, Okezone · Rabu 28 September 2016 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 338 1500384 hingga-pagi-ini-agustinus-si-pemanjat-sutet-belum-turun-QLDnXjyH2B.jpg Agustinus memanjat sutet yang berada di kawasan Senen. Foto Achmad Fardiansyah/Okezone

JAKARTA – Hingga pagi ini, Rabu (28/9/2016) Agustinus masih bertahan di atas tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (sutet) di Jalan Kramat Bunder, Senen, Jakarta Pusat.

"Iya dia belum turun hingga pagi ini," kata Kapolsek Senen Kompol Indra Tarigan kepada Okezone saat dihubungi.

Pihaknya juga telah menyarankan kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) agar lokasi sutet diberi pagar sehingga kejadian yang sama tidak terulang lagi. Pasalnya Agustinus tidak hanya sekali melakukan tindakan yang menarik perhatian tersebut.

"Kami sudah sarankan ke PLN untuk memberikan pengamanan berupa pagar lebih bagus dari sekarang dan mereka sudah respon," lanjut dia.

 

Agustinus, pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT) memanjat tower setinggi 30 meter sambil membentarngkan spanduk bertuliskan "Eksekusi Oknum Hakim Mafia" dan "Hukum Oknum Dandim Ngada Sengaja Bunuh Anak Yatim."

Sebelum memanjat tower, dia sudah mempersiapkan bekal nasi bungkus dan air kemasan. Bahkan dia membawa gunting dan 600 mililiter bensin yang akan digunakan untuk mengusir petugas.

Diketahui Agustinus memanjat tower sutet sekira pukul 07.00 WIB, Selasa kemarin, 27 September 2016.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini