Polisi Periksa 8 Saksi Terkait JPO Roboh di Pasar Minggu

Taufik Fajar, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2016 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 338 1503734 polisi-periksa-8-saksi-terkait-jpo-roboh-di-pasar-minggu-oUtQmTb92j.jpg JPO Pasar Minggu Roboh (Foto: Heru Haryono)
 

JAKARTA - Polda metro Jaya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus jembatan penyeberangan orang (JPO) ambruk di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di mana ada dua orang warga tewas akibat insiden tersebut. Kepolisian hingga saat ini sudah memeriksa delapan saksi terkait robohnya JPO.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, dari delapan orang saksi tersebut‎, kepolisian belum bisa menyimpulkan adanya tindak pidana yang mengakibatkan JPO ambruk dan menewaskan dua orang.

"Kami sudah periksa delapan orang. Dalam hasil gelar, beberapa rencana tindak lanjut ke depannya yang akan dilakukan sambil menunggu hasil pemeriksaan labfor," kata Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (1/10/2016).

Awi menambahkan, kasus JPO roboh sementara ditangani Polsek Pasar Minggu. Sedangkan Polres Metro Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri memberi dukungan‎ dalam rangka proses penyelidikan.

"Untuk menemukan adanya unsur tindak pidana, pihaknya masih menunggu laporan dari Puslabfor Bareskrim Mabes Polri yang menangani.‎ Sampai saat ini, kami masih tunggu hasil minggu depan, dan saya berharap masyarakat bersabar," tutupnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini