Soal JPO Roboh, Polisi Periksa Pemenang Tender dan Pemasang Iklan

Regina Fiardini, Okezone · Senin 03 Oktober 2016 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 03 338 1504883 soal-jpo-roboh-polisi-periksa-pemenang-tender-dan-pemasang-iklan-vdCjQ5tM7G.jpg JPO Pasar Minggu Roboh (dok. Okezone)

JAKARTA - Belum diketahui pasti penyebab robohnya jembatan penyebrangan orang (JPO) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Setelah memeriksa Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), pemenang tender dan pemasang iklan pun juga turut diperiksa polisi.

"Terakhir minggu lalu kita sudah periksa PU dan BPKAD. Ke depan kita juga sudah dilakukan pemeriksaan dengan pemenang tender dan pemasang iklan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Senin (3/10/2016).

Tujuannya, adalah untuk mengetahui prosedur pemasangan iklan di lokasi. Sebab, dugaan awal robohnya jembatan itu disebabkan akibat adanya papan reklame yang bertengger di sana.

"Kita mencari tahu bahwasanya terkait dengan layanan pemasangan iklan di sana siapa saja yang sudah terlibat? Apa itu nanti juga berpengaruh ke robohnya, ini nanti juga kita dalami," tuturnya.

Sembari menunggu selesainya hasil laboratorium forensik, pihaknya juga berencana melakukan pemeriksaan kepada Dinas Perhubungan.

Namun, saat disinggung soal hasil pemeriksaan Dinas PU dan BPKAD, Awi enggan membocorkannya. Kendati demikian, hal itu akan dipaparkan secara komprehensif jika hasil labfor Mabes Polri sudah keluar.

"Ada dinas terkait yang belum diperiksa. Tentunya nanti Dishub juga arahnya ke sana, namun demikian kita tetap menunggu hasil labfor. Sampai sekarang belum dapat hasilnya, karena disana yang bisa menentukan robohnya karena bencana alam atau kelalaian," tukasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini