nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Mengidap HIV dan Stres, Dewi Melahirkan di Musala

Lina Fitria, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2016 17:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 06 338 1507955 diduga-mengidap-hiv-dan-stres-dewi-melahirkan-di-musala-EqeLpoUIyZ.jpg Foto: Illustrasi Okezone

JAKARTA – Dewi Sri Wulandari (32) melahirkan di dalam musala di wilayah Tambora, Jakarta Barat, sekira pukul 04.00 WIB. Kejadian itu langsung diketahui warga setempat yang hendak Salat Subuh.

"Warga yang tadi pagi hendak melaksanakan Salat Subuh langsung membawanya ke puskesmas terdekat bersama bayinya," kata Kepala Seksi Rehabilitas Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Salamun, di Tambora, Kamis (6/10/2016).

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi petugas puskesmas kecamatan agar segera ditangani. Diketahui, perempuan ini mengalami gangguan kejiwaan. Mendapatkan kabar tersebut, pihak Sudin Sosial Jakarta Barat segera mencari tahu identitasnya.

"Kami terkejut dengan data yang kami dapatkan, sebab perempuan itu menderita masalah kejiwaan dan mengidap HIV/AIDS," jelasnya.

Salamun menjelaskan, perempuan tersebut tidak memiliki keluarga dan kerabat. Perempuan tersebut tidak bisa diajak berkomunikasi dengan baik sehingga perlu perlakuan khusus dalam perawatannya.

"Perempuan itu sempat kabur dari puskesmas. Dia kabur saat pihak puskesmas lengah. Untung perempuan itu ketemu lagi," imbuhnya.

Saat ini Dewi dibawa ke Panti Sosial Perlindungan Bhakti Kasih Khusus Wanita yang mengalami permasalahan sosial.

"Sekarang perempuan dan anaknya itu telah berada di PSP Bhakti Kasih Kebon Kosong, Jakarta Pusat. Karena perempuan itu pengidap HIV, maka perlu perlakuan khusus," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini