nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

21 Tempat Hiburan Malam Tak Berizin Dibongkar Satpol PP

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 12 Oktober 2016 15:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 12 338 1512787 21-tempat-hiburan-malam-tak-berizin-dibongkar-satpol-pp-z73oNnYipq.jpg Tempat Hiburan Malam Dibongkar Satpol PP (Foto: Putra R/Okezone)

BOGOR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor membongkar 21 bangunan tanpa izin yang dijadikan tempat hiburan malam (THM) di Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pemeriksaaan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho menuturkan pembongkaran tersebut merupakan kesekian kalinya karena selalu dibangun kembali oleh pemilik bangunan.

"Ini sudah kesekian kalinya dan baru tiga bulan yang lalu kita bongkar, tapi sekarang dibangun lagi," katanya, Rabu (12/10/2016).

Selain itu, petugas juga menyegel satu rumah warga yang beralih fungsi dari tempat tinggal dan dijadikan tempat hiburan malam meski memiliki surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari kecamatan.

"Izinnya kan rumah tinggal bukan tempat hiburan jadi kita segel. nanti dalam waktu dekat akan kita cabit IMB nya," jelasnya.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan banyaknya bangunan tempat hiburan malam tanpa izin, salah satunya lemahnya faktor pengawasan. "Pihak kecamatan dan masyarakat juga diharapkan membantu pengawasan dan melaukan penolakan adanya bangunan tempat hiburan malam ini," tandasnya.

Pembongkaran bangunan ini sendiri berjalan dengan kondusif. Bahkan, ada beberapa bangunan yang sudah dibongkar sendiri oleh pemiliknya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini