Tabung Gas Balon Meledak, Tangan Pedagang Terputus

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 15 Oktober 2016 22:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 15 338 1515873 tabung-gas-balon-meledak-tangan-pedagang-terputus-Tb6Qv98rDW.jpg Ilustrasi

JAKARTA – Sodikin (25), pedagang balon gas mengalami luka cukup serius hingga tangannya terputus usai tabung gas yang biasa digunakannya untuk berjualan meledak di Jalan Inpres, RT 04 RW 05, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (15/10/2016) siang.

Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Purwanta, mengatakan‎ menurut seorang saksi mata bernama Rohmani yang saat itu tengah tertidur, dirinya mendengar ledakan keras tak jauh dari rumahnya.

‎"Pada saat saksi sedang tidur di kamar kaget mendengar ledakan kemudian langsung keluar rumah. Ternyata tukang balon Sodikin tangannya sudah putus," ujar Purwanta dalam pesan singkatnya, Sabtu (15/10/2016).

Saksi pun lantas segera membawa‎ korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama. Dugaan sementara, insiden tersebut terjadi akibat adanya kesalahan dalam pemasangan tabung gas yang digunakan korban untuk berjualan.

‎"Korban Sodikin sedang memasukan aluminium foil sama soda api sambil dirojok pakai besi untuk membuat gas untuk jualan balon, kemudian tabungnya meledak, " jelas Purwanta.

Ia melanjtukan, korban menderita luka di tangan bagian kiri.

"Korban menderita tangan sebelah kiri dari lengannya terputus dan korban sudah dibawa kerumah sakit," tandasnya.

Pihak kepolisian pun saat ini sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan penyebab meledaknya tabung gas tersebut.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini