nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penderita Gangguan Jiwa Ngamuk di Terminal Kampung Rambutan

Putera Negara, Jurnalis · Jum'at 21 Oktober 2016 19:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 21 338 1521406 penderita-gangguan-jiwa-ngamuk-di-terminal-kampung-rambutan-GFRWFpAmAD.jpg Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Seorang pria, Wawan (40) tiba-tiba mengamuk di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Hal itu terjadi lantaran orang tersebut diduga mengalami masalah kejiwaan setibanya dari Garut, Jawa Barat.

"Wawan pagi-pagi sudah ngamuk-ngamuk di Terminal Kampung Rambutan. Dia sempat mengambil barang dagangan salah satu pedagang yang berada di terminal," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Hariyanto kepada awak media, Jumat (20/10/2016).

Hariyanto menjelaskan, pria itu juga merusak apa yang ada di hadapannya. Selain itu, Wawan berteriak dan mengancam setiap orang yang ada di dalam terminal. Akibat perbuatannya itu para calon penumpang di terminal dibuat ketakutan.

"Awalnya Polisi mengamankan Wawan untuk dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Cipayung, Jakarta Timur. Tapi karena  kondisi Wawan agresif dan berontak pihak panti menyarankan agar ia dibawa ke rumah sakit," kata dia.

Kemudian, lanjut Hariyanto, petugas P3S menangani pria yang mengalami gangguan jiwa itu dan membawanya ke Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit.

"Dalam perjalanan Wawan masih bisa diajak ngobrol. Ia cerita kalau baru saja dari Garut mau ke Jakarta. Tetapi dia bingung di Jakarta akhirnya kambuh penyakitnya," tutupnya.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini