Bareskrim Periksa 15 Saksi & 5 Ahli Selidiki Dugaan Penistaan Agama Ahok

Dara Purnama, Okezone · Senin 31 Oktober 2016 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 31 338 1529021 bareskrim-periksa-15-saksi-5-ahli-selidiki-dugaan-penistaan-agama-ahok-6yKL3aQBms.jpg

JAKARTA - Sejumlah laporan yang diterima polisi dari masyarakat terhadap Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus diproses oleh Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri.

"Sudah ada 15 saksi dan 5 saksi ahli," kata Kadiv Humas Polri di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2016).

Namun, Boy enggan menjelaskan apa hasil pemeriksaan tersebut. Dia hanya memastikan kasus ini terus diproses. "Ini berkaitan dengan substansi ya, bukannya saya tidak mau menjelaskan, ini kan proses internal, yang jelas prosesnya terus berjalan," katanya.

Adapun 15 saksi tersebut antara lain dari pihak pelapor, orang yang hadir saat Ahok melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Seribu pada pegawai dari Pemprov DKI Jakarta.

Sementara, lima ahli dari Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Indonesis (UI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). "Jadi ahli itu dari bahasa, agama dan pidana," katanya.

Sebelumnya, Ahok datang dengan inisiatif sendiri untuk memberikan klarifikasi ke Bareskrim. Lantas, apakah Ahok akan diperiksa secara resmi oleh penyidik?

"Setelah dievaluasi, nanti kami akan lihat apakah sudah cukup (keterangan terlapor) atau masih dibutuhkan," tukasnya.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini