Share

Tindak Lanjuti Kasus Ahmad Dhani, Polisi Tunggu Laporan Jokowi

Lina Fitria, Okezone · Selasa 08 November 2016 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 08 338 1536393 tindak-lanjuti-kasus-ahmad-dhani-polisi-tunggu-laporan-jokowi-4QbCDA9sQx.jpg Presiden Joko Widodo

JAKARTA – Musikus Ahmad Dhani dilaporkan relawan Presiden Joko Widodo ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Ahmad Dhani dilaporkan karena mengeluarkan kata-kata tak pantas yang ditujukan kepada presiden. Ahmad Dhani dilaporkan diduga menghina dan melecehkan Jokowi saat berorasi di depan demonstran pada 4 November 2016.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, mengatakan bahwa pelaporan relawan Jokowi masih dalam penyelidikan sebab laporan yang diterima baru masuk.

"Masih dalam penyelidikan memang laporan baru masuk. Nanti dari sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) menuju ke penyidik," kata Awi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (8/11/2016).

Ia mengungkapkan, nantinya penyidik akan memanggil pelapor untuk mengklarifikasi, termasuk akan menyampaikan kasus tersebut yang merupakan kasus penghinaan. Dalam kasus ini, menurutnya, korban yang harus melaporkan adanya dugaan penghinaan tersebut.

"Sesuai dengan perundang-undangan yang ada, kasus tersebut adalah delik aduan. Tentunya korban harus yang melaporkan dan korban yang perlu kita lakukan pemeriksaan, bukan orang lain karena memang demikian untuk deliknya," ucapnya.

Namun, Awi enggan berkomentar apakah harus Jokowi yang melaporkan sendiri ke polisi perihal ucapan Ahmad Dhani.

"Kalau delik aduan itu nanti korban memaafkan ya sudah selesai. Jadi, prosesnya demikian. Kami terpaksa menunggu, nanti hasilnya penyelidikan atau dari korban akan melapor," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) Riano Oscga, mengadukan Ahmad Dhani ke Polda Metro Jaya. Ahmad Dhani diduga melanggar Pasal 207 dan 160 KUHP dengan ancaman penjara 1 tahun 6 bulan dan ancaman pidana paling lama enam tahun penjara.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini