Share

Polisi Akan Panggil Ahmad Dhani Terkait Dugaan Penghinaan Presiden

Lina Fitria, Okezone · Senin 14 November 2016 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 14 338 1541172 polisi-akan-panggil-ahmad-dhani-terkait-dugaan-penghinaan-presiden-StNXWWfoUC.jpg Ahmad Dhani (Foto: Ist)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono, akan memanggil musisi sekaligus calon wakil bupati Bekasi, Ahmad Dhani, untuk dimintai keterangan terkait dugaan penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat orasi di aksi unjuk rasa 4 November 2016.

"Semua akan kita panggil (pelapor LRJ dan terlapor Ahmad Dhani)," kata Awi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (14/11/2016).

Menurut Awi, sebelum memanggil Dhani sebagai terlapor dan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) sebagai pelapor, penyidik akan mengumpulkan alat bukti dalam kasus tersebut. Selain itu, penyidik akan meminta keterangan dari para ahli.

"Kita masih kumpulkan alat bukti tentunya lebih banyak kepada pengumpulan alat bukti. Nanti, dari situ secara prosedural kita lakukan interview dan saksi ahli," jelasnya.

Hasil dari gelar perkara akan menentukan apakah kasus tersebut ditingkatkan dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan atau dihentikan.

Diberitakan sebelumnya, LRJ dan Projo melaporkan Ahmad Dhani ke Polda Metro Jaya atas kata-kata yang menghina Presiden Jokowi. Merasa difitnah, Ahmad Dhani justru kembali melaporkan Projo dan LRJ, namun dibatalkan sebab Dhani menilai Projo dan LRJ kurang paham soal hukum.

Dhani malah melaporkan akun Facebook atas nama Indra Tan yang telah mengedit dan menyunting video saat dirinya berorasi pada aksi damai tersebut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini