nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Gerebek Toko Penjual Obat Terlarang di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 18 November 2016 02:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 11 17 338 1544518 polisi-gerebek-toko-penjual-obat-terlarang-di-bogor-csMrh4PFzo.jpg

BOGOR - Jajaran Reskrim Polresta Bogor Kota menggrebek sebuah toko yang menjual obat-obatan psikotropika di kawasan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, AKP Candra Sasongko mengatakan penggrebekan tersebut merupakan hasil pengembangan bahwa di lokasi tersebut telah menjual obat-obatan daftar G tanpa izin.

Setelah dilakukan penggrebekan, polisi mengamankan seorang penjaga toko tersebut berinisial MS. Selain itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa obat-obatan daftar G dan uang hasil penjualan.

"Setelah kita lakukan pengembangan kemudian kita kembali mendapatkan dua orang yang berinisial IB dan AN yang juga diduga menyimpan obat-obat terlarang di daerah Cigombong," katanya, Kamis (17/11/2016).

Setelah dilakukan penggeledahan di rumah keduanya, polisi kembali mendapati barang bukti sejumlah obat jenis Tramadol, Valdemax Diazepam, Alprazolam yang termasuk psikotropika golongan G.

"Mereka tidak bisa menunjukan surat izin penjualan obat. Karena termasuk obat golongan daftar G, penjual harus ada izin dan pembeliannya menggunakan resep dokter," jelasnya.

Kini, ketiganya sudah diamankan di Mapolresta Bogor Kota dan akan dijerat dengan UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan pasal 197 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

"Sekarang masih dalam pengembangan lebih lanjut untuk membongkar peredaran obat-obatan ini," tukasnya. (sym)

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini