Share

Habib Rizieq Akui Akan Diperiksa Penyidik Polda Metro

Dara Purnama, Okezone · Rabu 23 November 2016 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 11 23 338 1549223 habib-rizieq-akui-akan-diperiksa-penyidik-polda-metro-yAMcQrQYaY.jpg

JAKARTA - Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab atau yang akrab disapa Habib Rizieq, membenarkan dirinya dipanggil sebagai saksi oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus penghinaan terhadap simbol negara, yakni Presiden Joko Widodo.

"Iya, jadi saya betul dipanggil terkait Pasal 207 KUHP yaitu terkait penghinaan kepada penguasa. Siapa terlapornya di dalam surat tidak disebut, karena itu kita masih diskusikan dengan tim advokat kita," kata Rizieq di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2016).

Menurut Rizieq surat pemanggilan harus jelas permintaannya untuk dijadikan saksi terlapor siapa. Dia pun meminta Polda Metro bertindak secara profesional ketika mengusut sebuah laporan.

"Kita minta supaya Polda bersikap profesional silahkan kirim surat kepada saya, saya akan datang selama 24 jam asal suratnya jelas, untuk terlapor siapa. Jadi kami masih disukusikan dan lihat keputusannya besok," ungkapnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, mengatakan Rizieq akan dipanggil bersama pengacaranya Munarman pada Kamis 24 November 2016. Rizieq diminta untuk menjadi saksi untuk kasus Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani sendiri diduga mengucapkan makian kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat demo 4 November 2016. Dalam laporan polisi tersebut, polisi menyertakan Pasal 207 KUHP tentang Penghinaan terhadap Penguasa.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini