nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Uno: Aksi Super-Damai 212 Contoh Demokrasi Sejuk

ant, Jurnalis · Jum'at 02 Desember 2016 21:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 02 338 1557661 sandiaga-uno-aksi-super-damai-212-contoh-demokrasi-sejuk-vYOmPXB56i.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA – Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Salahudin Uno, memuji gelaran Aksi Super-Damai 212. Sebab, damainya gelaran zikir dan salat berjamaah itu merupakan bentuk demokrasi sejuk.

"Dan saya apresiasi terhadap ulama dan habib, serta simpatisan dan masyarakat yang menggelar Aksi Super-Damai adalah contoh demokrasi sejuk," kata Sandiaga di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Tertibnya aksi jutaan umat Islam kitu membuktikan bahwa warga Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya menginginkan pemimpin yang bisa mempersatukan masyarakat.

"Tadi datangnya Pak Jokowi memberikan kesejukan tersendiri dengan datangnya RI-1 dan RI-2 yang sudah ditunggu-tunggu dan itu membuktikan masyarakat menginginkan pemimpin yang bisa diterima di semua lapisan dan mempersatukan," kata Sandiaga.

Selain itu, warga juga menginginkan pemimpin yang memiliki kepedulian terhadap isu yang berkembang dan menghantui warga yakni isu perpecahan, isu ekonomi, dan bisa mengendalikan biaya hidup di hidup di Jakarta.

"Gubernur yang punya empati dan fokus yang saat ini sudah ditunggu oleh warga, jangan karena sibuk. Saking sibuknya kita memecah belah, maka hal yang sangat krusial dan penting itu maka tidak tertangulangi," ucap Sandiaga.

Saat Aksi Super-Damai 212 berlangsung, pasangan dari calon gubernur Anies Baswedan ini tetap berkampanye ke beberapa titik di Jakarta Barat untuk menyerap aspirasi warga.

(ulu)

Berita Terkait

Aksi Damai 2 Desember

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini