FPI Janji Kerahkan Ratusan Massa di Tiap Sidang Ahok

Ferio Pristiawan Ekananda, Okezone · Selasa 06 Desember 2016 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 06 338 1560164 fpi-janji-kerahkan-ratusan-massa-di-tiap-sidang-ahok-PNlkffwMyE.jpg

JAKARTA - ‎Sekjen DPD FPI Jakarta, Habib Novel Bamukmin akan mengerahkan laskar untuk mengawal sidang kasus penistaan agama terlapor gubernur DKI nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama. Rencananya, sidang akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Ya kita akan kerahkan laskar buat kawal sidang Ahok," ujar Habib Novel di Jakarta, Selasa (6/11/2016).

Diakatakan Novel, sidang Ahok akan sama bentuk pengawalannya seperti sidang-sidang penistaan agama yang lain. Bahkan, ia mengaku akan mengerahkan ratusan laskarnya untuk mengawal pada tiap sidang Ahok.

"Tiap sidang kita kawal, ratusan‎ laskar," tambahnya.

Dari kasus terdahulu, Novel beserta laskarnya selalu mengawal kasus-kasus penistaan agama.

Meski diperkirakan sidang Ahok akan berjalan alot dan lama, Novel mengaku tidak akan surut untuk terus mengawal demi tegaknya keadilan. "Walaupun ini agak lama, dari awal selalu kita kawal. Nanti dijadwalin dan dibikin piket lah," tandasnya.

Sebelumnya, direncanakan pada Selasa, 13 Desember 2016 sidang perdana akan dilakukan dengan perkara penistaan agama. Hakim yang akan menyidangkan kasus Ahok antara lain: Dwiarso Budi Santiaro selaku hakim ketua. Kemudian, Jupriyadi, Abdul Rosyad, Joseph V Rahantokmasn, I Wayan Wirjana yang didapuk menjadi hakim anggota. (sym)

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini