Calon "Pengantin" Bom Bekasi Tinggalkan Surat Wasiat untuk Keluarga

Taufik Fajar, Okezone · Sabtu 10 Desember 2016 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 10 338 1563925 calon-pengantin-bom-bekasi-tinggalkan-surat-wasiat-untuk-keluarga-ptHRufIhcD.jpg

JAKARTA - Pihak kepolisian telah berhasil mengamankan tiga orang diduga teroris dan sebuah bom di rumah, Jalan Bintara 8, Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ketiga orang tersebut diantaranya Nur Solihin (NS), Agus Supriyadi (AS) dan Dian Yulia Novi (DYN). Mereka sudah dibawa ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, DYN bertemu dengan NS dan AS di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur. DYN ketika itu membawa sebuah kardus.

"Selanjutnya DYN diantar ke kantor pos sekitar daerah Bintara untuk mengirim kardus yang dibawa DYN untuk dikirim," kata Argo, Sabtu (10/12/2016).

Kemudian paket tersebut diambil dan dibuka oleh anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Menurut Argo, isi kerdus tersebut berupa pakaian dan surat wasiat dari DYN kepada kedua orang tuanya.

"Adapun isi surat wasiat tersebut menyatakan kesiapan Dian Yuli Novi untuk melakukan amaliyah (peledakan bom)," tandas dia.

Seperti diketahui, bom yang ditemukan di sekitaran Bintara Jaya, Bekasi ini memiliki kekuatan ledakan yang tinggi. Bom direncanakan bakal diledakan di depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini