nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bentangkan Spanduk "Anak Jalanan Bukan Penjahat" Agus Panjat Baliho

Lina Fitria, Jurnalis · Jum'at 16 Desember 2016 18:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 12 16 338 1568681 bentangkan-spanduk-anak-jalanan-bukan-penjahat-agus-panjat-baliho-eSQaeOwSEe.jpg

JAKARTA - Pria pemanjat Baliho, Agustinus Martinus (50) kembali beraksi. Kali ini dia memanjat sebuah baliho berketinggian sekitar 20 meter, di Jalan Panjang, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (16/12/2016).

Kali ini Agus memanjat baliho dengan membentangkan spanduk bertuliskan 'Panti Sosial Bukan Penjara. Anak Jalanan Bukan Penjahat'. Tak ketinggalan pula bendera merah putih setengah tiang.

Kasie Sudin Sosial Kecamatan Kebon Jeruk, Dalmaji mengatakan berdasarkam keterangan Agus diklaim memiliki cacat mental alias orang dengan masalah kejiwaan (OMDK). Hal itu diketahui dari hasil assesment Panti Sosial Bangun Daya (PSBD) Kedoya, Kebon Jeruk. Martinus pernah dijamin untuk dibebaskan dari panti rehabilitas, Rabu 14 Desember 2016.

Agus di jamin oleh kuasa hukumnya, Raymon S Far Far yang berdomisili di Jalan Poso, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Agus berada dipanti selama lima hari," tutur Dalmaji kepada Okezone.

Selain itu dia juga menambahkan, Martinus akan kembali diperiksa kepolisian saat dirinya berhasil diturunkan. Namun keputusan itu tetap berada di pihak kepolisian.

"Kalau tidak ada pasal yang menjeratnya tentu dia akan dikembalikam ke panti," jelasnya.

Mengenai tulisan spanduk yang dibentangkan Agus diatas baliho, Dalmaji pun heran. Dia belum mengetahuo motif apa yang dimilikinya kali ini. Padahal selama di dalam panti Agus telah dibina meski tak mencapai 21 hari.

"Baru saja lima hari di dalam panti, sudah ada yang menjamin bebas. Seharusnya kalau 21 hari tak ada yang menjamin dia bisa saja dipulangkan ke daerah asalnya," tutupnya. (sym)

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini